Visiting Balai Gizi Cilawu – Garut

No comment 1038 views

Business Watch Indonesia (BWI) dan Forum Petani Peduli Gizi (FPPG) Kabupaten Garut telah membuat Balai Gizi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu. Balai Gizi dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan gizi dan kesehatan. Saat ini Balai Gizi rutin digunakan untuk kegiatan posyandu dan pada tanggal 20 Januari 2016 dikunjungi oleh Tim Puskesmas Bojongloa.

Kunjungan yang dilakukan oleh Tim Puskesmas Bojongloa disertai oleh kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan untuk bayi, balita, anak, ibu balita, ibu hamil, dan lansia. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 dan dihadiri oleh 47 peserta. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi sosialisasi kesehatan ibu dan anak, dan sesi pemeriksaan kesehatan bayi, balita, anak, ibu hamil, ibu balita, dan lansia.

Kegiatan dibuka dengan sosialisasi mengenai makanan bergizi dan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai 10 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang difasilitasi oleh Ibu Iis (Puskesmas Bojongloa). Setelah sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Dengan adanya Balai Gizi diharapkan masyarakat dapat memperoleh fasilitas kesehatan yang memadai dan status kesehatan masyarakat sekitar pekebunan teh menjadi lebih baik.

author

Leave a reply "Visiting Balai Gizi Cilawu – Garut"