Budidaya Sayuran Organik di Polibag Menjadi Peluang Usaha

2 comments 1841 views

Belakangan ini, makin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran organik. Bahkan mereka rela membayar dengan harga yang lebih mahal untuk mendapatkan sayuran yang dibudidayakan tanpa menggunakan bahan kimia tersebut.

Peluang ini mulai dilirik oleh masyarakat petani teh di daerah Desa Mojotengah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Melalui FPPG (Forum Petani Peduli Gizi) Kabupaten Batang, sekarang ini mereka mulai membudidaya sayuran organik yang ditanam di polybag supaya mempermudah seseorang mendapatkan sayur organik segar secara praktis.

Awalnya petani teh di Mojotengah menanam sayur dipekarangan rumah hanya untuk memenuhi kebutuhan Gizi keluarga, tetapi seiring dengan itu justru mulai banyak tamu yang berkunjung ke Mojotengah pasti pulangnnya selalu membawa sayuran dalam polybag.

Sehingga masyarakat disana mulai sadar, ternyata jika pekarangan rumah dikelola dengan baik akan mempercantik rumah bahkan jika setiap rumah memiliknya pastinya desa juga akan terlihat Indah. Selain itu ternyata juga memberikan manfaat secara ekonomi, tetapi tujuan utamanya adalah untuk pemenuhan Gizi untuk Keluarga.

author

Leave a reply "Budidaya Sayuran Organik di Polibag Menjadi Peluang Usaha"