FPPG Majalengka Menanam Sayur Organik

1 comment 1238 views

Penanaman sayur di Indonesia masih di bawah standar negara-negara yang beriklim sedang, padahal kondisi alam di Indonesia sangat mendukung bagi berbagai produksi jenis sayuran baik sayuran komersial maupun tradisional. Menanam sayur merupakan salah satu faktor penting karena sayuran merupakan salah satu kebutuhan yang terus berkelanjutan yang tak bisa terlepas dari kebutuhan pokok manusia.

Majalengka sangat cocok untuk budi daya tanaman sayur karena daerahnya merupakan pegunungan yang berudara dingin dan cocok untuk tanaman sayur. Sayuran organik akan lebih bermanfaat daripada sayuran yang mengandung bahan kimia karena akan mengurangi residu kimia yang banyak mengancam kesehatan, sayuran organik banyak memiliki  keuntungan bagi tubuh, selain memenuhi gizi keluarga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta memperindah lingkungan. Secara umum menanam sayur bisa dilakukan dengan langsung ditanam, ada juga yang memerlukan penyemaian. Sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

Dari kontribusi yang diberikan oleh sayur-sayuran itu dapat dipastikan bahwa usaha bertanam sayur begitu memberi peluang yang cukup menjanjikan. Bagi masyarakat pedesaan menanam sayur bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri melainkan juga bisa menambah menambah penghasilan keluarga.

author

Leave a reply "FPPG Majalengka Menanam Sayur Organik"