Perhatian Pemerintah Kabupaten Batang

No comment 1239 views

kantor-bupati-batang

Perhatian Pemerintah Kabupaten Batang terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, utamanya masyarakat miskin, di tunjukkan dengan penyediaan Puskesmas. Agar dapat lebih baik dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat, hingga  Juni 2011, pemerintah Kabupaten Batang menyediakan 21 unit Puskesmas Induk. Serta didukung dengan 45 unit Puskesmas Pembantu dan 25 unit Puskesmas Keliling.

Di Kabupaten Batang  terdapat  1  unit rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Batang, dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, di Kabupaten Batang juga ada  1 unit rumah sakit milik swasta.

Dukungan lain terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat adalah penyediaan tenaga kesehatan serta sarana kesehatan di wilayah Kabupaten Batang. Apotik sebagai salah satu sarana penyedia obat-obatan bagi masyarakat terdapat sebanyak 33 unit. Sedangkan tenaga kesehatan yang ada tercatat dokter umum 44 orang yang dibantu oleh beberapa orang tenaga kesehatan lainnya. Hal yang menarik terkait dengan upaya Pemerintah Kabupaten Batang untuk dapat melayani kesehatan masyarakat dengan lebih baik adalah disediakan 250 orang bidan desa.

Tags:
author

Leave a reply "Perhatian Pemerintah Kabupaten Batang"