Pentingnya Tambahan Asupan Nutrisi bagi Anak

No comment 1594 views

Dalam masa tumbuh kembangnya, anak-anak tidak hanya membutuhkan satu jenis asupan nutrisi saja. Karena itu, orangtua harus pintar memberi variasi makanan dengan saling bersinergi.

Medical Affairs Manager Sarihusada dr Tria Rosemiarti mengatakan, kualitas kesehatan seseorang diperhatikan jauh sebelum ia lahir, terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

"Berdasarkan pada temuan ilmiah bahwa zat gizi bekerja tidak sendirian. Beberapa bekerja secara sinergi dengan sailing mendukung agar membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh," ujarnya dalam acara Peluncuran Susu SGM Presinutri di JW Marriot , Jakarta, Senin (11/5/2015).

Dalam 1000 hari pertama kehidupan, wanita hamil wajib memerhatikan tumbuh kembang si janin mulai dari fisik, otak, kognitif hingga kesehatan saluran cerna.

"Pendekatan sinergi makanan konsepnya sudah lama diperbincangkan. Manfaatnya akan lebih besar dibandingkan kita hanya memberi asupan satu jenis saja. Makanan akan lebih mudah diserap dan tidak sia-sia di cerna," imbuhnya.

Misalnya jika anak-anak kita berikan sayur bayam penuh zat gizi dan lemon yang mengandung vitamin C akan lebih cepat diserap secara optimal. Atau bisa juga Anda menyandingkan menu ikan dan brokoli dalam satu piring saji sebagai variasi makanan sesuai kebutuhan asupan yang dibutuhkan tubuh kita. (ren)

Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2015/05/11/481/1148014/pentingnya-tambahan-asupan-nutrisi-bagi-anak

author

Leave a reply "Pentingnya Tambahan Asupan Nutrisi bagi Anak"