Woman Montly Meeting di Cicadas – Subang

No comment 839 views

Kesadaran akan gizi di masyarakat sekitar perkebunan teh perlu untuk ditingkatkan. Hal tersebut tentunya tidak mudah untuk dilakukan karena terdapat berbagai kendala. Beberapa kendala yang dominan di masyarakat sekitar perkebunan teh adalah akses jalan yang jauh menuju pasar, tingkat ekonomi yang rendah serta pola pikir yang terlalu konvensional dalam mengonsumsi makanan. Kendala tersebut menyebabkan masyarakat kurang peduli terhadap kebutuhan gizi sehari-hari, sehingga mereka cenderung makan seadanya asalkan bisa membuat perut kenyang.

Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan bergizi bagi masa depan keluarga, maka perlu dilakukan sosialisasi dan usaha yang dapat diadopsi oleh petani teh. BWI, dan FPPG Kab. Subang bekerjasama melaksanakan sosialisasi tentang Gizi pada tanggal 28 Oktober 2015 di PAUD Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cicadas, Sekretaris Desa Cicadas, kader posyandu, istri petani teh, dan agen nutrisi FPPG Subang.

Materi disampaikan oleh Bapak Adhit & Theo dari BWI dan Ibu Iis dan Ibu Imas dari FPPG. Beberapa materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut adalah pilar gizi seimbang, keanekaragaman makanan, pemanfaatan pekarangan untuk tanaman sayur. Point penting dalam materi yang disampaikan adalah gizi berpengaruh terhadap kesehatan dan masa depan keluarga serta dapat diperoleh dari lingkungan sekitar dengan pemanfaatan pekarangan untuk menanam sayur, buah, dan membuat kolam ikan. Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dapat lebih paham terhadap pentingnya makanan bergizi dan menjadi agen perubahan pola pikir tentang gizi di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

author

Leave a reply "Woman Montly Meeting di Cicadas – Subang"