Bupati Subang Upayakan Peningkatan Gizi para Siswa

No comment 1152 views

Pemkab Subang mengupayakan peningkatan gizi seluruh siswa SD. Setiap Hari Jumat siswa SD diberi telur dan susu. Jika ada anggarannya, siswa SMA kalau mau juga nanti disediakan, kata Bupati Subang Ojang Sohandi usai penyerahan beasiswa.

Hanya diminta semua tenaga pengajar harus berusaha agar mereka dan pelajaran yang diajarkan itu diterima dengan baik. Guru harus kreatif agar pelajaran disukai siswa, mengerti kemampuan setiap siswa. Jangan galak galak.

Bupati mengajak perwakilan siswa setiap angkatan sekolah untuk berdialog dan menyampaikan kesan dan keluhan di sekolah masing-masing. Salah satu siswa, Dadan siswa SMKN 2 Subang mengaku masih ada siswa belajar ngadapang alias tanpa meja dan bangku.

Melihat demikian, Ojang langsung menekankan pada Kadisdik Subang Kusdinar untuk segera mendata sekolah yang masih butuh sarana belajar. Tahun anggaran ke depan paling tidak, semua sekolah harus sudah lengkap fasilitasnya.

Bupati juga mencanangkan agar semua siswa tak usah memakai kendaraan sendiri ke sekolah, "Kalau semua sekolah sudah tersentuh trayek angkot maka saya akan berlakukan siswa dilarang pakai motor apalagi kalau sudah dalam eskalasi yang membahayakan dengan indikasi banyak kecelakaan," paparnya.[hed]

Sumber: http://rmoljabar.com/news.php?id=14996

author

Leave a reply "Bupati Subang Upayakan Peningkatan Gizi para Siswa"