Woman Montly Meeting di Mangkonjaya – Tasikmalaya

No comment 1047 views

Dalam sebagian besar keluarga petani teh, terdapat pembagian peran antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki lebih banyak berperan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan perempuan berperan untuk menyiapkan makanan sehari-hari. Pembagian tugas tersebut membuat perempuan memiliki peran besar terhadap pemenuhan gizi keluarga.

Guna meningkatkan pengetahuan dan pemenuhan gizi keluarga, maka perlu diadakan sosialisasi dan usaha yang dapat diadopsi oleh keluarga petani teh. Sosialisasi dilakukan secara berkelanjutan agar pesan gizi dapat dipahami oleh masyarakat khususnya perempuan di keluarga petani teh. BWI dan FPPG Kab. Tasikmalaya menggagas sosialisasi tentang Gizi pada tanggal 9 November 2015 di Aula Desa Mangkonjaya, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pertemuan tersebut dihadiri oleh istri petani teh, kader posyandu, ketua kelompok tani, TPE Puskesmas dan ketua FPPG Tasikmalaya.

Materi disampaikan oleh Bapak Adhit dari BWI dan Ibu Yanti dari FPPG Tasikmalaya. Beberapa materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut adalah pilar gizi seimbang, keanekaragaman makanan, dan pemanfaatan pekarangan untuk menanam sayur. Point penting yang ingin disampaikan dalam sosialisasi tersebut adalah makanan bergizi sangat diperlukan oleh tubuh dari beragam makan dan dapat diperoleh dari lingkugan sekitar. Maka salah satu cara untuk mencapai hidup sehat adalah dengan lebih peka terhadap potensi pangan di sekitar dengan lebih memahami manfaat gizi untuk tubuh.

author

Leave a reply "Woman Montly Meeting di Mangkonjaya – Tasikmalaya"