Peringatan Hari Gizi Nasional ke 56 : Gizi Untuk Masa Depan

Dalam rangka memperingati hari gizi nasional yang ke 56. Forum Petani Peduli Gizi (FPPG) Tasikmalaya didukung sepenuhnya oleh Business Watch Indonesia (BWI), melaksanakan acara pemerikasaan gratis kepada ibu hamil, balita dan lansia di Desa Banyuasih, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya. Adapun dalam acara tersebut juga dilaksanakan workshop bagi perempuan tentang kesehatan ibu hamil, workshop pengenalan gizi bagi anak anak PAUD.dan demo memasak sehat.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2016 tersebut bertempat di Balai Gizi desa Banyuasih, Kec. Taraju, Kab. Tasikmalaya, dan dihadiri tak kurang dari 300 peserta. Acara dibuka oleh Ketua FPPG Tasikmalaya, Yanti Marliyanti dan kepala desa Banyuasih, Suherman. Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya. Kepala seksi gizi, Rasikin mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung program gizi yang telah dilakukan BWI, yaitu dengan mengembangkan Balai Gizi di setiap Kecamatan, serta ingin membangun kampung gizi yang dapat dimanfaatkan sebagai kampanye gizi bagi masyarakat.

Dalam sesi pemeriksaan kesehatan gratis di fasilitasi oleh Puskesmas Taraju dan dibantu oleh bidan desa dengan sasaran peserta adalah ibu hamil dan lansia. Sedangkan sesi workshop perempuan, diisi materi dengan tema “kesehatan ibu hamil : 1000 hari pertama kehidupan” oleh tim dari Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya. Tidak hanya itu, acara ditambah dengan demo memasak sehat yang dibawakan oleh Arys Buntara dari BWI dan pembelajaran gizi bagi anak anak oleh Guru PAUD Yanusa, Kec. Taraju.

Harapan warga dalam peringatan hari gizi tersebut adalah Balai Gizi yang telah disediakan dapat dimanfaatkan secara maksimal guna mendukung perbaikan derajat gizi guna menuju masyarakat Indonesia yang sehat. (nch/2016)

author

Leave a reply "Peringatan Hari Gizi Nasional ke 56 : Gizi Untuk Masa Depan"